Manfaat Lidah Buaya Untuk Ayam Bangkok + Cara Guna

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

Manfaat lidah buaya untuk ayam aduan

Aloe Vera, atau yang lebih kita kenal sebagai lidah budaya adalah tanaman yang memiliki manfaat bagi mahluk hidup baik bagi manusia ataupun hewan. Pada manusia tanam ini biasanya gunakakan untuk menghilangkan jerawat, menyehatkan rambut, mengobati luka, mengeluarkan racun dalam tubuh dan lain sebagainya.  

Secara singkat, lidah buaya memiliki dan manfaat sebagai berikut :
  1. Lignin : mempunyai kemampuan penyerapan tinggi dan memudahkan peresapan gel ke kulit.
  2. Saponin : mempunyai kemampuan membersihkan dan bersifat antiseptik.
  3. Komplek antraquinon: bahan laktasif, penghilang rasa sakit, mengurangi racun, senyawa antibakteri,  dan mempunyai kandungan antibiotik
  4. Vitamin B1, B2, niacinamida, B6, cholin, asam folat : bahan penting untuk menjalankan fungsi tubuh secara normal dan sehat
  5. Enzim oksidase, amilase, katalase, lipase, protease : mengatur proses kimia dalam tubuh, menyembuhkan luka luar dan dalam.
  6. Monosakarida dan polisakarida, selulosa, glukose, mannose, aldepentosa,rahmnosa: memenuhi kebutuhan metabolisme tubuh dan memproduksi mukopolisakarida.
Berdasarkan manfaat lidah buaya yang tertera diatas, ternyata dalam menggeluti hobi ayam laga tanaman lidah buaya ini juga berguna dan dapat diberikan pada ayam kesayangan kita tanpa efek samping.

Mengobati luka pada ayam
Lidah buaya mampu mengobati luka dan iritasi dengan cepat.  Caranya cukup oleskan lidah buaya pada bagian yang luka atau iritasi pada ayam lalu bilas sesudahnya.

Menghilangkan racun pada tubuh ayam
Lidah buaya memiliki zat detox yang cukup untuk mengusih racun yang dapat mengancam kesehatan tubuh. Baik jika lidah buaya diberikan pada ayam secara berkla demi menjamin kesehatan ayam khususnya jika ayam pada masa pertumbuhan.

Mengobati tembolok ayam yang macet
Sebagai penghobi kita sering direpotkan dengan kasus makanan pada tembolok ayam tidak mau turun atau pada istilahnya tidak turun telih. Penyakit ini biasanya disebabkan karna bakteri, ayam terlalu letih, jaringan tembolok rusak, memakan bend asing seperti plastik karet, dll.

Ayam yang terkena penyakit ini biasanya akan malas untuk makan dan lala kelamaan ayam menjadi kurus dan akhirnya mati jika tidak ditangani dengan benar. untuk mengobati penyakit tidak turun telih dengan lidah buaya cukup dengan mengupas lidah buaya dari kulit luar nya kemudian lolohkan.

Demikianlah artikel tentang manfaat lidah buaya untuk ayam aduan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para penghobi sekalian…
                                                                                Thanks for Reading, Salam Guyub !!!
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Manfaat Lidah Buaya Untuk Ayam Bangkok + Cara Guna"

Posting Komentar