8 Manfaat Kodok/Katak Untuk Ayam Aduan

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

Kata berukuran jumbo yang ditemukan di Enrekang, Sulawesi Selatan, telah lenyap disantap warga setempat. “Yang dimakan orang sini dengan cara digoreng. Kemarin mereka makan dengan nasi. Tapi saya tidak ikut makan,” tutur Salam, salah satu warga desa yang ikut menemukan katak tersebut.
Daging katak memiliki manfaat jadi sumber daya serta mempu membuat otot ayam aduan dengan kandungan protein yang tinggi,Manfaat Daging Katak Yang Wajib Di Berikan Ayam Aduan,MANFAAT DAGING KATAK UNTUK AYAM BANGKOK ADUAN,Manfaat Yang Ada Pada Daging Kodok Bagi Ayam Aduan,Pemberian Daging Katak Sawah sebagai Pakan Ayam Bangkok Aduan,Manfaat Kodok/Katak Untuk Ayam Bangkok,khasiat cicak untuk.ayam bangkok,manfaat bekicot untuk ayam aduan,manfaat belut untuk ayam aduan,manfaat jangkrik untuk ayam aduan,Manfaat Daging Katak Dalam Perawatan Ayam Aduan,
Kepala Laboratorium Herpitologi Puslit Biologi LIPI Amir Hamidy tak mempermasalahkan katak tersebut dikonsumsi oleh warga setempat. Sebab, katak yang termasuk spesies Limnonectes gruniens itu bukanlah jenis katak yang langka atau terancam punah. Namun Amir mengharapkan katak jenis itu tidak diperjualbelikan, karena perkara jual-beli merupakan salah satu penyebab kepunahan berbagai macam jenis hewan.

Katak ‘raksasa’ dari Enrekang bukanlah merupakan jenis katak langka, tapi apakah juga bukan merupakan katak yang berbahaya? Bukankah ada jenis katak yang beracun? Apa saja katak beracun yang mungkin ada di Indonesia? Kepada kumparan, Amir mengatakan, “Di indonesia tidak ada (katak) yang beracun mematikan untuk manusia.”manfaat kodok untuk ayam bangkokManfaat katak untuk ayam

Dewasa ini, katak memang tidak lagi menjadi hewan yang sekedar dijadikan media penelitian ilmu biologi di indonesia. Lebih dari itu, Kini katak mulai dikenal sebagai hewan peliharaan dan semakin popular sebagai hewan konsumsi. Salah satu alasannya seperti yang dijelaskan di atas, karna katak di indondesia tidak memiliki racun. Dan ternyata, setelah ditelisik daging katak juga memiliki gizi yang cukup besar, salah satunya sebagai sumber protein. Seperti kita tahu, protein berguna untuk menjadi sumber energi dan juga pembentukan otot. Namun, selain protein kandungan apa lagi yang ada pada daging katak, ??

Berikut ini adalah informasi rinci dari sumber informasi gizi, yang diteliti Food Weight per 100 gram daging hewan kodok adalah sebagai berikut:
•    Jumlah Kandungan Energi Kodok = 73 kkal
•    Jumlah Kandungan Protein Kodok = 16,4 gr
•    Jumlah Kandungan Lemak Kodok = 0,3 gr
•    Jumlah Kandungan Kalsium Kodok = 18 mg
•    Jumlah Kandungan Fosfor Kodok = 147 mg
•    Jumlah Kandungan Zat Besi Kodok = 1 mg
•    Jumlah Kandungan Vitamin A Kodok = 0 IU
•    Jumlah Kandungan Vitamin B1 Kodok = 0,14 mg
Setelah melihat kandungan gizi dari katak di atas, apakah anda tertarik untuk menjadikan katak sebagai salah satu hewan konsumsi ??. untuk sebagian besar memang masih merasa sangksi untuk mengkonsumsi hewan amfibi ini. Namun, sebagai botoh yang bermanfaat tentu tidak masalah karna katak bisa menjadi asupan yang berguna ayam aduan karna kandungan gizi yang telah dijelaskan di atas.

Berikut ini beberapa manfaat daging katak yang bisa untuk kesehatan ayam aduan kesayangan kita :

Sumber Protein  ayam laga
Daging kodok bisa dijadikan sebagai sumber energi dan membentuk otot ayam adu.  Karna protein hewani bisa dibilang cukup tinggi. Protein memang menjadi syarat penting untuk memenuhi kebutuhan ayam adu sehari – hari baik untuk latihan maupun saat bertarung nantinya.

Menyembuhkan luka ayam dengan cepat
Hasil Peneliti dari tim Prof Chris Shaw juga menemukan bahwa daging kodok fire-bellied yang memproduksi protein dapat membantu seseorang jika ingin sembuh dari cidera dalam waktu yang lebih cepat.  Tentu ini sangan bermanfaat untuk ayam laga dalam mempercepat penyembuhan lukanya pasca train maupun pasca adu.
Menyehatkan untuk tulang
Kandungan kalsium dan fosfor dari kodok sawah bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian ayam laga, sehingga tulang nya menjadi kokoh dan kuat. Tulang yang kokoh adalah salah satu syarat menjadi ayam aduan yang tangguh.
Sebagai antibiotik  ?!
Dalam permainan catur tanda “!?” adalah langkah menarik namun “?!” adalah langkah meragukan. Meskipun sejujurnya tanda “???” lebih cocok.
manfaat kodok untuk ayam adu

Cara pemberian katak untuk ayam aduan
Pemberian katak untuk asupan ayam adu sebenarnya harus dilakukan dengan hati hati. Katak sebaiknya dikuliti karna dalam kulit katak mengandung banyak sekali bakteri yang dapat mengancam kesehatan ayam adu. Kulit katak memang memiliki antibiotik untuk menjinakan bakteri tersebut, akan tetapi tidak dianjurkan untuk memberikan kulitnya untuk sebagai antibiotik ??! antibiotik tersebut hanya berfungsi pada kulit katak, di usus ayam ??! Bakteri – bakteri yang adapada kulit katak justru menjadi ancaman untuk ayam adu.

Cara pemberian yang lebih aman adalah hanya memberikan daging pada bagian kakinya. Berikan 3-4 dalam jangka waktu seminggu.

Demikianlah artikel tentang manfaat katak atau kodok sawah untuk ayam laga, semoga yang saya tulis ini bisam bermanfaat bagi rekan sesama penghobi.

Semoga bermanfaat.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "8 Manfaat Kodok/Katak Untuk Ayam Aduan"

Posting Komentar