Kisah Miftahul Jannah, Tolak Lepas Hijab hingga Didiskualifikasi dari Asian Para Games

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Atlet blind judo Miftahul Jannah menceritakan ihwal didiskualifikasi dari Asian Para Games 2018 karena menolak lepas hijab. Miftah mengaku sudah tahu tentang larangan memakai hijab tersebut, dan ia sengaja memaksa ikut kompetisi untuk menginspirasi atlet muslimah internasional.
"Miftah ingin menerobos itu semua, karena saya menantang aturan itu untuk prinsip Miftah dan teman-teman atlet muslim lainnya harus pertahankan hijabnya juga," ungkap Miftah di GBK Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

Miftah tidak pernah menyalahkan atau berburuk sangka kepada wasit yang mendiskualifikasinya karena menolak lepas hijab saat pertandingan blind judo kelas 52 kilogram putri. Ia memilih mundur dan merelakan kemenangan Walkover (WO) kepada wakil Mongolia, Gantulga Oyun.

Miftah memaklumi, karena wasit memang harus menerapkan aturan Federasi Olahraga Buta Internasional (IBSA) dan International Judo Federation (IJF) yang atlet menggunakan penutup kepala saat bertanding, dengan alasan keamanan.

Ia berharap, kasus itu menginspirasi atlet muslim lainnya untuk tetep dengan keyakinannya tentang hijab, ia juga berharap IJF dan BSA membuatkan regulasi baru yang mengatur hijab agar tidak merugikan atlet muslimah.

"Prinsip (hijab) dan regulasi (aturan IJF) itu harus dijalankan, keduanya harus jalan saling dihormati. Hijab mungkin membahayakan leher karena belum ada hijab khusus judo, belum ada yang khusus, jadi ketika ada cekikan bawah bisa menimbulkan hal fatal buat saya," pungkasnya.

(Baca Juga: Judo Harus Lepas Hijab, Miftahul Jannah Akan Pindah Jadi Atlet Catur)

Sekadar informasi, Miftahul didiskualifikasi dari pertandingan judo difabel netra Asian Para Games 2018 melawan atlet Mongolia, Oyun Gantulga yang berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta pada Senin 8 Oktober kemarin karena menolak lepas jilbab.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Kisah Miftahul Jannah, Tolak Lepas Hijab hingga Didiskualifikasi dari Asian Para Games"

Posting Komentar