Dinas Kelautan dan Perikanan: 4.000 Benih Ikan Dewa Ditebar di Situ Cisamping Batukaras

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Balai Riset Perikanan Budidaya Air Tawar dan Penyuluhan Perikanan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pangandaran melepas empat ribu ekor benih ikan dewa tor soro atau kancra di Objek Wisata Situ Cisamping Batukaras Jumat (6/7).
Pelepasan Ikan Dewa Oleh Pihak Dinas Kelautan dan Perikanan di Situ Cisamping
Kepala Balai Riset Perikanan Budidaya Air Tawar dan Penyuluhan Perikanan Provinsi Jawa Barat Pranca mengatakan ikan jenis tersebut memiliki nilai ekonomis tinggi dan merupakan ikan unggulan di Indonesia. ”Ikan ini memiliki nilai yang luar biasa, maka harus di budidayakan,” ujarnya Jumat (6/7).

Ikan tersebut juga, lanjut dia, merupakan salah satu ikan yang dianggap keramat oleh masyarakat, seperti halnya di Kuningan atau Majalengka. ”Maka dari itu benih ikan ini harus dijaga jangan sampai ditangkapi begitu saja,” jelasnya.

Selain Pangandaran, pihaknya juga sudah menebarkan benih ikan di 12 kabupaten di Jawa Barat. Tujuannya, untuk menjaga agar ikan asli Indonesia ini tidak punah.

”Masing-asing kita berikan 4.000 ekor. Sementara itu kita juga memberikan 2.000 ekor kepada masyarakat yang sudah mendapatkan pelatihan untuk dibudidayakan,” jelasnya.

Ia berharap ikan dewa tor soro tersebut bisa berkembang biak di Batukaras. ”Mudah-mudahan di sini (Batukaras) bisa berkembang lebih banyak dan nantinya bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan,” ucapnya.

Salah seorang warga Imin (34) menyambut baik penebaran ikan dewa tersebut. “Bagus sih, nanti banyak ikan yang bisa dilihat di sini,” singkatanya. (RED)
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Dinas Kelautan dan Perikanan: 4.000 Benih Ikan Dewa Ditebar di Situ Cisamping Batukaras"

Posting Komentar