Motivasi Guru Pembimbing Dalam Pengembangan Bakat Murid

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Perlombaan yang digelar oleh pihak Dinas Pendidikan dari awalnya sudah terprogram dan diagendakan, setiap tahun selalu dipersiapkan jenis perlombaannya. Jadi, tinggal bagaimana untuk meningkatkan hasil perjuangan dengan mengevaluasi dari setiap perlombaan yang sudah dilaksanakan sebelumnya, "papar Hj. Yati ketika berada dikantornya, belum lama ini.
Tambahnya, setiap bakat yang dimiliki oleh masing-masing anak murid pasti berbeda-beda. Bakat yang terpendam dari setiap anak biasanya bisa terlihat dari lingkungan terdekat yakni keluarga maupun lingkungan tempat tinggal.

Untuk mengelurkan bakat yang terpendam dari sianak memang membutuhkan proses dan kesabaran. Mengenai bakat terpendam Lembaga Pendidikan hanya sebatas mengarahkan dan mengembangkan, semisal dengan mengikutsertakan sianak disetiap perlombaan yang digelar di sekolah.

Begitupun kita mesti bisa mengoreksi dan menyesuaikan bakat sianak sesuai dengan karakter masing-masing agar bisa terlihat dan membuahkan hasilnya.

Perlombaan yang sering dilakukan Dinas Pendidikan baik O2SN, PAI maupun PLS2N, dengan mengikutsertakan sianak disetiap perlombaan, berharap kamipun akan bisa melihat, memantau sejauh mana pengembangan, kematangan bakat anak dan juga sebagai bahan evaluasi pembimbing dari apa yang dihasilkan anak tersebut.

Dalam memotivasi pembimbing maupun dalam pengembangan bakat anak didiknya yang ikut perlombaan haruslah mempunyai cara tersendiri. Secara internal menyangkut mental anak. Selain memotivasi, Hj Yati Haryatiamah, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 2 Salopa, tasikmalaya menambahkan, kami pun pihak pembimbing terus melakukakn pendekatan secara halus pada anak didiknya, dan terkadang kamipun menerapkan sitem real dengan membuat panggung untuk pengujian mentak anak tersebut.

Disamping itu semua, kami juga mendatangkan pihak ahli, misalnya ahli seni dari luar, yang sudah profesional!. ungkapnya. (RED)
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Motivasi Guru Pembimbing Dalam Pengembangan Bakat Murid"

Posting Komentar