Demi Masyarakat Untuk Kesehatan [TNI AD] Giat Mengadakan Bakti Sosial

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYAnews, Sebagai wujud peran pemerintah dalam hal pembangunan kesehatan masyarakat adalah dengan melalui Program Indonesia Sehat dimana program ini menargetkan peningkatan derajat kesehatan dan status gizi masyarakat melalui upaya kesehatan dan pemberdayaan masyarakat didukung dengan perlindungan finansial dan pemerataan pelayanan kesehatan, salah satu kegiatan yang menunjang program pemerintah ini adalah pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan Bakti Sosial Bidang Kesehatan.

Melanjutkan kerjasama antara Kementerian Kesehatan dan TNI-AD dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berada di daereah tertinggal, terpencil, perbatasan dan kepulauan serta daerah rawan krisis kesehatan akibat bencana.

( Baca : Penyelengaraan Kabupaten Sehat Tingkat Nasional )

Pada tanggal 3 November 2016, Kementerian Kesehatan melalui Pusat Krisis Kesehatan dan TNI-AD melaksanakan kegiatan bakti sosial rangka Lanjutan TMMD ke-97, sekaligus memperingati hari ulang tahun TNI AD yang ke-71. Kegiatan Baksos pelayanan kesehatan diselenggarakan di desa Sekida, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, yang lokasinya berada tidak jauh dari perbatasan Indonesia dengan Malaysia.

Kegiatan baksos yang diberikan berupa pelayanan dasar, didukung oleh tenaga Kesehatan Kesdam XII Tanjung Pura dan Dinkes Provinsi Kalbar dan Dinkes Kab Bengkayang dengan jumlah tenaga dari Kodam sebanyak 20 orang terdiri dari : Kesdam 11 orang (Dokter 3 orang, apoteker 1 orang, asisten apoteker 1 orang, perawat 6 orang, Kodim 4 orang, Tenaga Umum 4 orang dan Supir Ambulan 1 orang). Dinkes Provinsi 2 orang perawat dan Dinkes Kabupaten (Dokter 2 orang, Bidang 1 orang, Perawat 6 oraang, Nusantara Sehat orang).

Untuk mendukung kegiatan pelayanan bakti Sosial, Kementerian Kesehatan menyiapkan dukungan logistik obat pelayanan kesehatan dasar 1 paket, 1 ton MP-ASI sedangkan Kesdam XII Tanjung Pura menyiapkan obat dan peralatan kesehatan. Jumlah pasien yang dilayani sampai dengan pukul 10.00 WIB sebanyak 126 orang dengan penyakit terdiri dari ISPA, Hipertensi, GE, Artritis Rematoroid, Dhermatitis. Berdasarkan laporan sementara kegiatan baksos ini tanggal 3 November 2016, pukul 12.00 WIB, terdapat 250 pasien yang berobat. ***RED
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Demi Masyarakat Untuk Kesehatan [TNI AD] Giat Mengadakan Bakti Sosial"

Posting Komentar