Manfaat Voer Babi Untuk Ayam Bangkok Aduan

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

Manfaat Pakan Voer Babi Plus Cara Pemberianya. Pada artikel kali ini, untuk  penggemar Ayam Aduan kami akan membahas tentang Manfaat Pakan Voer Babi dan cara pemberianya. Voer Babi adalah produk keluaran Pokpahan dengan kode 551 yang sejatinya dikhususkan untuk hewan Babi. Sebelum membahas lebih jauh,  mari kita cari apa saja yang terkandung dalam konsentrat babi.
Manfaat Voer Babi Untuk Ayam Bangkok Aduan + Cara Pemberian dan kandungan gizi
Daftar kandungan konsentrat diatas berasal dari bahan pakan Jagung, dedak, tepung ikan, bungkil kedelai, bungkil kelapa, tepung daging dan tulang, pecahan gandum, bungkil kacang tanah, canola, tepung daun, vitamin, calsium, fosfat, dan trace mineral (Inggit, 2014).

Voer Babi Mengandung  :
  • Kadar air => max => 13%
  • Protein => 18.5 - 20.5%
  • Lemak => min => 4%
  • Serat => max => 6%
  • Abu => max => 8%
  • Calcium => min => 0.9%
  • Phosphor => min => 0.7%
  • Antibiotika => zinc bacitracin
  • Bacteriostatic => furazolidon
Jika dibandingkan dengan ransum untuk ayam bangkok, voer babi ini sebenernya tidak jauh berbeda bahan pembuatanya. Namun yang membedakan adalah pada komposisnya. Voer babi (551) dikhusunya lebih untuk mempercepat penggemukan sedangkan untuk voer untuk ayam aduan lebih untuk mempercepat pertumbuhan tulang dan otot. Namun meski begitu voer babi ini masih bisa untuk di konsumsi oleh ayam dan dapat bermanfaat untuk ayam aduan khusunya memiliki masalah berat badan (kurus).

Untuk cara penggunaan voer babi ini hanya dikhususkan untuk ayam potong, ayam kampung dan ayam aduan yang mengalami perlambatan pertumbuhan dan anak ayam agar cepat besar. Untuk pemberian untuk ayam aduan harus benar diperhatikan karena jika salah akam menyebabkan pertumbuhan tulang dan ototnya kurang baik untuk menopang kemampuanya sebagai petarung.

Cara memberi pakan voer babi untuk ayam :
Utuk ayam yang sudah besar cukup campurkan voer babi dan nasi dengan air hangat. Ganti pakan setelah berat badan ayam sudah normal.

Untuk anak ayam, berikan voer babi utuh dan diberi minum dengan vitachick. Berikan suplemen untuk tulang seperti kalk untuk menopang pertumbuhan tulangnya.

Demikianlah artikel tentang manfaat voer babi untuk ayam aduan bangkok. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pecinta ayam laga sekalian. 

Kritik dan saran silahkan cantumkan dikomentar.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Manfaat Voer Babi Untuk Ayam Bangkok Aduan"

Posting Komentar