3 Manfaat + Cara Penggunaan Air Bekas Cucian Beras Untuk Ayam Aduan

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

Air Bekas Cucian Beras Untuk Ayam Aduan/Laga. Sewaktu kecil, saya sempat terheran sehabis mencuci beras, ibu tidak membuang air bekas cucian tersebut dengan sembarangan, tapi  ia menyiramkan di pot-pot tanaman kesayanganya. Lantas saya bertanya “Kenapa disiram kesitu bu?”. “Air ini bikin tanaman subur.” ujarnya. Sejak dahulu sering menggunakan air cucian beras untuk pupuk tanaman.
3 Khasiat Air Bekas Cucian Beras Untuk Ayam Aduan + Cara Penggunaan
Kandungan nutrisi beras yang tertinggi terdapat pada bagian kulit ari. Sayangnya sebagian besar nutrisi pada kulit ari telah hilang selama proses penggilingan dan penyosohan beras. Sekitar 80% vitamin B1, 70% vitamin B3 , 90% vitamin B6, 50% mangan (Mn), 50% fosfor (P), 60% zat besi (Fe), 00% serat, dan asam lemak esensial hilang dalam proses membuat beras lebih “indah” untuk dimakan.

Dari kandungannya tersebut, air cucian beras juga seing digunakan untuk mencuci wajah karna dapat membersihkan minyak memutihkan dan menggencangkan kulit wajah. Namun, ada lagi manfaat yang sangat berguna bagi kita sebagai penghobi ayam laga. Manfaat air cucian beras ini sebenarnya bukan barang baru di dunia perayaman, yaitu :
  1. Merontokan bulu ayam mabung : Memandikan ayam kesayangan kita yang sedang mabung dengan air cucian beras mampu mengangkat minyak yang ada padabulu ayam sehingga bulu lebih cepat kering dan akhirnya gugur.
  2. Merangsang pertumbuhan bulu : Memandikan ayam denga air cucian beras akan merangasang pertumbuhan bulu menjadi lebih cepat dan lebih mengkilap
  3. Menghilangkan lemak pada tubuh ayam : Tubuh ayam yang dimandikan dengan air cucian beras akan berkurang kadar lemaknya, sehingga kulit dantubuh ayam menjadi lebih kencang.
Demikianlah, sekilas artikel dari saya tentang manfaat air cucian beras untuk ayam bangkok aduan.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "3 Manfaat + Cara Penggunaan Air Bekas Cucian Beras Untuk Ayam Aduan"

Posting Komentar