7 Film Hollywood yang Dilarang Tayang di Indonesia, No 2 Paling Populer!

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

Tergolong memiliki kebijakan sensor film yang sangat ketat, beberapa film Hollywood ini dilarang tayang di Indonesia
Dirty Grandpa
Siapa, sih, di antara kamu yang nggak suka nonton film di bioskop, geng? Kayanya hampir semua orang pasti menyukainya, ya.

Menonton film memang menjadi salah satu aktivitas paling menyenangkan yang banyak dilakukan orang untuk mengisi waktu luang.

Berbicara mengenai film, Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang memiliki pengawasan Lembaga Sensor Film yang ketat, lho.

Bahkan, saking ketatnya ada cukup banyak film Hollywood yang dilarang tayang di bioskop-bisokop Indonesia, geng.

Nah, di artikel kali ini Jaka bakal bahas beberapa film Hollywood yang dilarang tayang di Indonesia.

DAFTAR ISI
  • Film Hollywood yang Dilarang Tayang di Indonesia
    • Fifty Shades of Grey
    • Dirty Grandpa
    • Noah
    • Evil Dead
    • Teeth
    • Irreversible
    • Balibo

7 Film Hollywood yang Dilarang Tayang di Indonesia

Selain karena dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, banyak juga film Hollywood yang menawarkan alur cerita menarik sehingga film ini memiliki banyak penggemar, khususnya di Indonesia.

Sayangnya, ketatnya kebijakan Lembaga Sensor Film Indonesia justru membuat beberapa film Hollywood ini gagal tayang di bioskop karena alasan tertentu, cuy.

Mau tahu apa saja film Hollywood yang dilarang tayang di Indonesia? Yuk, cari tahu jawabannya di artikel selengkapnya berikut ini.

1. Fifty Shades of Grey

film fifty shades of grey
Buat kamu yang update banget dengan perkembangan film Hollywood pasti sudah nggak asing lagi dengan film terkenal satu ini.

Fifty Shades of Grey adalah salah satu film populer yang disutradarai oleh Sam Tylor-Jhonson dan dibintangi oleh aktris dan aktor Dakota Johnson dan Jamie Dorman.

Sayangnya, ketika diluncurkan pada 2015 lalu film ini justru mengundang banyak sekali kontroversi dan kritik dari para kritikus film lho, geng.

Hal itu dikarenakan Fifty Shades of Grey dinilai terlalu banyak menampilkan adegan seksual yang terlalu vulgar dan terkesan sadis.

Oleh karena itu juga, film ini akhirnya gagal tayang di bioskop Indonesia karena nggak lulus lembaga sensor, geng.

2. Dirty Grandpa

film dirty grandpa
Dibintangi oleh aktor tampan, Zac Efron, film Dirty Grandpa mengisahkan tentang seorang kakek genit yang mengajak cucunya untuk berlibur sebelum cucunya tersebut menikah.

Meskipun Dirty Gandpa merupakan film bergenre komedi, tapi kenyatannya ada banyak sekali lho unsur-unsur pornografi yang terkandung di dalamnya, geng.

Nggak cuma itu saja, di film ini juga terdapat cukup banyak kata-kata kotor yang menjadi salah satu alasan kenapa akhirnya film ini dilarang tayang di Indonesia.

3. Noah

film noah
Sempat menjadi kontroversial ketika awal perilisannya, film Noah ini mengangkat kisah kehidupan Noah atau dalam kitab suci Al-Qur'an umat Islam lebih mengenalnya dengan sebutan Nabi Nuh, geng.

Seperti yang kita ketahui, hal apapun yang menyangkut agama masih menjadi hal sensitif di Indonesia.

Oleh karena itulah film yang dibintangi oleh Russel Crow dan Emma Watson ini akhirnya dilarang tayang oleh lembaga sensor Indonesia.

Film Noah dikhawatirkan akan memicu perdebatan karena dinilai terlalu menyimpang dan nggak sesuai fakta.

4. Evil Dead

film evil dead
Evil Dead adalah film bergenre horor yang merupakan remake dari film berjudul The Evil Dead yang dirilis pada tahun 1981 lalu.

Film ini menceritakan tentang sebuah buku kematian yang bisa mengeluarkan kekuatan jahat kepada siapa pun yang membukanya.

Namun, Film Evil Dead ini dilarang tayang di Indonesia karena ceritanya yang dianggap konyol dan terlalu banyak menampilkan adegan sadis dengan pertumpahan darah, geng.

5. Teeth

film-teeth
Teeth merupakan film bergenre horor komedi yang menceritakan kisah seorang gadis yang mengidap kelainan bawaan berupa vagina dentata.

Kelainan itu membuat dirinya memiliki gigi di dalam vaginanya dan membuat pemerkosanya tewas karena alat vitalnya terpotong, geng.

Dengan ceritanya yang sangat vulgar tersebut maka tak heran kalau film ini dilarang tayang di Indonesia, ya, geng.

6. Irreversible

film irreversible
Hampir serupa dengan film Fifty Shades of Grey, film Irreversible dilarang tayang di bioskop Indonesia karena menampilkan adegan vulgar nan sadis yang dianggap terlalu brutal.

Film dengan genre crime dan mystery yang digarap oleh sutradara Gaspar Noe ini menggambarkan dengan jelas bagaimana sang karakter wanita diperkosa dan dianiaya dengan sadis, geng.

Saking brutalnya, film ini bukan cuma dilarang tayang di Indonesia saja tapi juga di negara lainnya seperti Selandia Baru, lho.

Sudah bisa bayangin, kan, betapa seramnya cerita film ini?

7. Balibo

film balibo
Film Balibo menceritakan tentang wartawan senior Australia bernama Roger East dalam perjalanannya ketika mencari kelima koleganya yang hilang di Balibo, Timor Leste.

Film ini berlatar pada tahun 1975 ketika Timor Leste masih menjadi Timor Timur yang merupakan bagian dari Indonesia.

Namun, karena dianggap bisa memicu konflik antara Indonesia dengan Australia, Lembaga Sensor Film akhirnya memutuskan untuk tidak menayangkan film ini di Indonesia, geng.

Penghujung Kata

Itu tadi beberapa film Hollywood yang dilarang tayang di Indonesia karena alasan-alasan tertentu, geng.

Meskipun nggak jadi tayang di bioskop, tapi banyak juga lho orang yang akhirnya menonton film-film terlarang tersebut di situs nonton film di internet.

Baca juga artikel seputar Entertainment menarik lainnya di Film
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "7 Film Hollywood yang Dilarang Tayang di Indonesia, No 2 Paling Populer!"

Posting Komentar