Konon Inilah 3 Titik Angker di Perapatan Cisaga Ciamis

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

Hantu Bolonyot Mencari Tumbal, Kisah Mistik di Perapatan Cisaga Ciamis
Kisah tragis kecelakaan maut yang menelan tiga korban nyawa di Pertigaan Cisaga Kabupaten Ciamis menyisakan cerita misteri. Selain kondisi jalan sempit dan ramai kendaraan yang sulit diurai, konon di Jalan Raya Cisaga hingga Tugu Selamat Datang di Kota Banjar dikuasai oleh roh jahat.

Menurut budayawan Cisaga, Wawan Iswandi, SH, berdasarkan kisah turun temurun, konon jalan Cisaga Banjar dikuasai roh jahat yang biasa disebut Hantu Bolonyot.

Wawan mengatakan, asal usul nama Bolonyot didasarkan kepada kisah kecelakaan maut pada zaman dahulu yang menewaskan tiga nyawa sekeluarga.

“Waktu itu mereka tewas dengan muka hancur dan sulit dikenali. Mungkin arwahnya belum kembali ke alam kubur, sehingga banyak orang yang sering melihat penampakan Hantu Bolonyot saat melintasi jalan Cisaga Banjar.

Kisah mistik selalu terulang sehingga orang tua masa dahulu bilang Hantu Bolonyot selalu meminta tumbal nyawa, ” ujar Wawan.

Menurut catatan Wawan, sudah puluhan nyawa hilang sia-sia di sepanjang jalan Cisaga Banjar. Secara teknis jalan ini berkelok dan sempit, kendaraan besar juga banyak yang melintas.

“Kondisi jalan raya yang begini rawan dijadikan mainan hantu jahat. Karena itu, kepada para ulama dan ustad diminta bisa meruqyah sebagai ikhtiar spiritual,” ujar Wawan.

Disamping meruqyah jalan raya dari Hantu Bolonyot, kata Wawan, sebaiknya para pengguna jalan berhati-hati dan selalu berdoa. Lengah sedikit saja akan membahayakan nyawa, karena itu waspadalah setiap melintasi jalur Hantu Bolonyot.

“Boleh percaya boleh tidak, tapi itulah kisah Hantu Bolonyot yang selalu muncul setiap ada kecelakaan maut, “ujar Wawan.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Konon Inilah 3 Titik Angker di Perapatan Cisaga Ciamis"

Posting Komentar