Ketua DPRD Ciamis : Minimnya Armada Damkar, 24 Kios Pakaian Ludes Terbakar

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

Nanang Permana, Ketua DPRD Kabupaten Ciamis datang meninjau Pasar Ciamis yang terbakar, Selasa (25/6/2019) malam. Pada kesempatan tersebut Nanang menyebut Armada Pemadam Kebakaran di Ciamis masih kurang.
Petugas Damkar dibantu warga memadamkan api di Pasar Ciamis yang terbakar pada Sabtu (25/6/2019) malam.
Nanang datang bersama Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra. Nanang langsung menghalau warga yang sedang ‘menonton’ kebakaran di Ciamis tersebut.

Sementara kepada wartawan, Nanang mengatakan dirinya prihatin saat Pasar Ciamis terbakar.

“Prihatin, karena ini bencana yang tidak diharapkan oleh siapapun, namun saya mengapreasiasi petugas Pemadam Kebakaran yang telah berhasil memadamkan api,” katanya.

Menurut Nanang api di Pasar Ciamis sudah padam, namun bara api yang di bawahnya masih terus disiram air untuk mencegah adanya titik api lain. “Biarkan Pasar Ciamis terendam air dulu sampai titik-titik api benar-benar habis,” ucapnya.

Nanang menambahkan, peristiwa kebakaran di Pasar Ciamis ini memberikan pelajaran bahwa armada Damkar di Ciamis sangat kurang.

“Selain apresiasi kepada petugas Unit Damkar, juga kepada BPBD Ciamis yang telah sigap memadamkan api, peristiwa ini memberi kita pelajaran, bahwa armada Damkar di Ciamis ini sangat kurang,” katanya.

Pada pemberitaan sebelumnya, diduga 24 kios pakaian hangus saat peristiwa kebakaran di Pasar Ciamis, Selasa (25/6/2019) malam.

Salah satu pemiliknya bahkan sempat menangis histeris, dirinya tidak menyangka akan kehilangan seluruh barang yang ada di kiosnya karena kebakaran di Pasar Ciamis tersebut.

Terlihat warga sekitar pasar menonton peristiwa terbakarnya Pasar Ciamis tersebut. Mereka tak segan untuk mengabadikannya dengan kamera smartphone.

Setidaknya 5 unit mobil Damkar diterjunkan untuk memadamkan api di Pasar Ciamis. Tak tanggung-tanggung mobil Damkar juga didatangkan dari Tasikmalaya. Beruntung api berhasil dipadamkan 1 jam kemudian.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Ketua DPRD Ciamis : Minimnya Armada Damkar, 24 Kios Pakaian Ludes Terbakar"

Posting Komentar