SIWASLU for Android - APK Download Siwaslu Terkini

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

Deskripsi atau biasa disebut pengertian SIWASLU. SIWASLU PEMILU 2019: Sistem Pengawasan Pemilu 2019 online yang berbasis aplikasi Android. Yang merupakan pengembangan dari cara pelaporan manual dari Pengawas TPS, Kecamatan, Kabupaten/Kota hingga ke Pengawas Provinsi. Aplikasi Android dapat diunduh langsung di Google PlayStore dengan menggunakan kata kunci "Siwaslu".

SIWASLU (Sistem Pengawasan Pemilihan Umum) adalah sebuah aplikasi dari bawaslu untuk android yang berfungsi untuk mengawasi proses, hasil, hingga penetapan akhir dari hasil pemungutan suara.

Dengan aplikasi ini diharapkan semua elemen masyarakat bisa memantau dan ikut melakukan pengawasan rekapitulasi suara secara terpadu.

Padan bulan april 2019 ini kita akan menyelanggarakan pemilu pemilihan presiden dan calon legistlatif. Dan pada era kini kita sudah mengalami kemajuan teknologi dengan sangat pesat.

Kemajuan teknologi inilah yang dimanfaatkan dalam proses pemilu akhir akhir ini. Bagi anda yang memiliki hak untuk memilih. Usia sudah mencukupi maka kami sarankan untuk tidak golput.

Satu suara dari anda sangat berpengaruh terhadap bangsa Indonesia tercinta ini. Dimanapun anda berada kini bisa melakukan pencoblosan alias memilih kandidat pilihan anda.

Untuk menciptakan hasil pemilu yang adil, kita semua warga Indonesia bisa ikut melakukan pemantauan jalannya pemungutan suara.

Caranya adalah dengan menggunakan bantuan Aplikasi Siwaslu. Download aplikasi siwaslu dan app ini akan dipergunakan oleh tiap tiap pengawas lainnya untuk memantau penyelanggaran pemungutan suara.

Link Download Aplikasi Siwaslu 2019
Download : SIWASLU-2019.apk (7,8 downloads)


Tujuan SIWASLU

  1.  Subway Surf Mod Apk
  2.  Lagu Tu Jo Mila
  3. Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2019
  4. Aplikasi Edit Foto Kekinian 2019
  5. Lagu Kepastian – Rossa
  • Dengan aplikasi SIWASLU diharapkan para pengawas pemilu akan lebih mudah dalam menyajikan data hasil pemilu sehingga lebih efisien dan maksimal.
  • Menyajikan proses pemilu secara realtime yang memang dibutuhkan oleh masyarakat dalam memantau proses pemilu 2019.
Cara Menggunakan Aplikasi Siwaslu
  1. Pertama download pada tombol diatas dan install di smartphone anda.
  2. Melakukan pendaftaran atau registrasi di aplikasi SIWASLU.
  3. Silahkan klik tombol sesuai status pengawas anda.
  4. Jika anda masuk sebagai pengawas TPS maka silahkan lakukan pengisian formulir lebih dahulu.
  5. Pastikan anda mengisi formulir dengan benar dan terakhir klik simpan. Dan Yes untuk langkah akhir.
Proses Pengawasan
  • Pengawas berkeliling di sekitar TPS mengawasi apakah masih ada kegiatan kampanye oleh peserta Pemilu.
  • Penawas mengawasi disekitar TPS melihat apakah masih ada praktik pemberian uang/barang agar mempengaruhi pilihan pemilih.
  • Menemukan situasi lingkungan TPS yang berpotensi menggangu persiapan dan proses pemungutan suara.
Didalam aplikasi siwaslu ada empat menu utama yaitu Pengawas TPS, Pengawas Provinsi, Pengawas Kabupaten, dan Pengawas Kecamatan.

Pengawas TPS

Pengawas TPS inilah yang sepenuhnya akan melakukan pengawasan dan pelaporan data menggunakan aplikasi siwaslu. Dibantu oleh pengawas kelurahan memastikan pengawas TPS bisa dan melaporan dengan aplikasi siwasluu.

Pengawas Kecamatan

Pada proses ini pengawas kecamatan melakukan pengawasan kepada pengawas tps dibawahnya.

Karena proses pemilu ini bukti dari sebuah negara yang berdemokrasi oleh karena itu sangatlah penting mewujudkan pemilu yang tertib aman dan damai.

Pemilu serentak ini bertujuan untuk melakukan pemilihan umum untuk Presiden, Anggota DPR Pusat dan Daerah, yang akan dilakasakan sejara rahasia, aman, jujur, dan juga adil untuk menghasilkan Indonesia yang kuat.

Pemilihan suara adalah sebuah rangkaian proses dimana rakyat Indonesia memberikan hak pilihnya untuk menyampaikan harapan kepada sosok pilihannya.

Kini ditahun 2019 negara kita memanfaatkan sistem teknologi internet dan smartphone untuk mempercepat pengumpulan data. Mungkin pemilu dimasa yang akan datang akan digunakan teknologi yang lebih maju lagi.

Aplikasi ini terhubung ke server pusat yang menampung data dari para pengawas TPS. Kemudian data tersebut akan diolah untuk keperluan penghitungan suara.

Dengan begitu proses menjadi lebih cepat juga lebih mudah. Dimana pengawas yang berada dimerauke bisa sama sama cepatnya melakukan pengiriman data dengan pengawas yang dari merauke.

Teknologi internet saat ini memang sangat membantu dalam hal proses pengiriman data. Dimana selama perangkat tersebut terhubung ke Internet maka perangkat itu telah terhubung ke sebuah jaringan terbesar didunia.

Selain mengunduh aplikasi disitus ini. Anda juga bisa dengan mudah melakukan pencarian aplikasi siwaslu di playstore. Hanya dengan memasukan kata kunci siwaslu. Maka aplikasi siwaslu bisa anda unduh secara langsung.

Namun ada juga beberapa kasus dimana smartphone android tidak bias mengakses playstore. Oleh karena itu admin disini memberikan alternatif dengan tombol download yang dipastikan 100% akan berjalan disemua tipe smartphone android.

Jadi mari sebagai warga negara Indonesia yang baik. Kita dukung pemilu yang jujur adil dan tanpa kecurangan. Kita berhak mendapatkan pemimpin yang baik dengan proses pemilu yang jujur tanpa ada kecurangan.
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "SIWASLU for Android - APK Download Siwaslu Terkini "

Posting Komentar