BKPSDM Kab. Pangandaran Waktu Pelaksanaan Rekrutmen CPNS

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran belum menerima informasi lebih lanjut kapan pelaksanaan rekrutmen CPNS di Kabupaten Pangandaran. Itu dikatakan Sekretaris BKPSDM Kabupaten Pangandaran Rohaeni.
ILUSTRASI. Sejumlah pegawai di Pemkab Pangandaran mengikuti apel baru-baru ini. Hingga kini Pemkab Pangandaran belum menerima informasi kapan rekrutmen CPNS akan dilaksanakan.
”Sampai saat ini belum ada lagi informasi mengenai hal tersebut. Yang jelas kami telah mengajukan 650 formasi untuk tenaga kesehatan, pendidikan dan tenaga teknis,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (4/7).

Menurut dia, informasi pembukaan rekrutmen CPNS biasanya akan diumumkan langsung oleh pusat melalui situs resmi pemerintah, media online dan cetak.

”Termasuk nanti juga ada surat edaran bupati mengenai rekrutmen CPNS,” jelasnya.

Lanjut Rohaeni, informasi rekrutmen CPNS ini memang ditunggu banyak orang. Untuk itu pihaknya mengingatkan masyarakat agar tidak terjebak pada informasi hoax tentang rekrutmen CPNS ini.

”Kalau saya lihat sekarang ini banyak informasi tentang rekrutmen CPNS yang diragukan kebenarannya, untuk itu masyarakat harus berhati-hati,” katanya.

Rohaeni menerangkan jumlah ideal PNS di Kabupaten Pangandaran adalah 8.000 orang. Saat ini jumlahnya PNS hanya 3.483 orang.

”Sementara untuk jumlah honorer dan sukwan di Pangandaran mencapai 4.436 orang,” jelasnya.

Sekda Kabupaten Pangandaran Mahmud SH, MH mengatakan pelaksanaan rekrutmen CPNS di Pangandaran besar kemungkinan akan terlaksanakan.

”Karena belanja pegawai kita masih di bawah 50 persen. Hal itu menjadi salah satu syarat bagi daerah yang ingin melaksanakan tes CPNS,” katanya.

Ia berharap rekrutmen bisa dilaksankan.

”Karena tren pensiun terus meningkat, sementara angka penerimaan CPNS jumlahnya sangat kecil,” ucapnya. (RED)
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "BKPSDM Kab. Pangandaran Waktu Pelaksanaan Rekrutmen CPNS"

Posting Komentar