Kepala DPRKPLH Ciamis: Siagakan Petugas Kebersihan untuk Malam Takbir

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis mengimbau warga tidak membuang sampah sembarangan saat berada di kawasan taman alun-alun Ciamis.
Lokasi TPS Pusat
Kepala DPRKPLH Kabupaten Ciamis, Oman Rohman, menegaskan, imbauan itu sebagai upaya menciptakan kawasan alun-alun agar lebih bersih dan nyaman dikunjungi.

Diakui Oman, selama Bulan Ramadhan ada peningkatan volume sampah di kawasan taman alun-alun. Hal itu terjadi lantaran angka kunjungan warga ke kawasan itu setiap hari mengalami peningkatan.

“Setiap hari petugas kebersihan disiapsiagakan untuk mengantisipasi penanganan sampah, terlebih di Bulan Suci Ramadhan. Soalnya, banyaknya PKL yang menghasilkan sampah,” katanya.

Kepala Bidang Kebersihan, Bayu Rukmana, memprediksi volume sampah di kawasan taman alun-alun akan meningkat pada saat malam takbiran.

“Biasanya kami berasma petugas akan menerima banyak sampah pada malam takbiran. Namun hal itu akan kita atasi, sehingga alun-alun tetap steril dari sampah,” katanya.

Bayu menegaskan, pihaknya akan menyiapkan armada truk sampah, petugas dan mobil berlambir untuk membersihkan sampah dari jalanan dan kawasan taman alun-alun. Penanganan sampah pada malam takbir akan dilakukan dini hari. (RED)
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Kepala DPRKPLH Ciamis: Siagakan Petugas Kebersihan untuk Malam Takbir"

Posting Komentar