Bahayakan Pengendara, Infrastruktur Jalan Cipaku Ciamis Rusak Parah

Promo Spesial and Free Ongkir

Baca Juga

SIDAMULYANEWS - Kondisi infrastruktur jalan kabupaten, tepatnya mulai dari Dusun Ciakarhilir hingga perbatasan Desa Gereba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sangat memprihatinkan. Pasalnya, sepanjang infrastruktur jalan tersebut dipenuhi lobang. Dan kondisi itulah yang menjadi salah satu penyebab terjadinya serentetan kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut.

Kohar (34), pengguna jalan, Senin (18/06/2018), membenarkan, kerusakan infrastruktur di sepanjang jalan kabupaten tersebut menjadi salah satu pemicu terjadinya kecelakaan yang mayoritas dialami pengendara roda dua.

Baca juga : Kepala Desa Mesti Tegas Lagi Kepada Pemerintah, Soal Perbaikan Jalan

Senada dengan itu, Tiwan, warga setempat, Senin (18/06/2018), mengungkapkan bahwa kerusakan yang terjadi pada infrastruktur jalan tersebut sudah berlangsung lama.

Penyebabnya, kata Tiwan, infrastruktur jalan tersebut seringkali terendam air pada saat musim penghujan. Selain itu, kerusakan juga diperparah oleh lalu lintas kendaraan angkutan bermuatan berat.

“Kerusakan jalan itupun seringkali menimbulkan kecelakaan. Satu minggu terakhir ini saja sudah ada tiga pengendara yang terjatuh dan dua pengendara bertubrukan. Kalau ini tidak segera ditangani, kemungkinan korban akibat kondisi jalan ini akan terus bertambah,” katanya.

Kepala Desa Ciakar, Sulaeman Nurdjamal, ketika dikonfirmasi, Senin (18/06/2018), menuturkan bahwa infrastruktur jalan tersebut sebenarnya sudah seringkali bahkan rutin diperbaiki.

“Perbaikannya dilakukan secara tambal sulam. Tapi karena sering terendam air, jadi cepat rusak lagi,” katanya.

Baca juga : 4 Fakta Kejadian, E-Ktp Berserakan Di Jalan, Wajib Dimusnahkan!

Terkait kecelakaan lalu lintas, Sulaeman tidak menyangkal hal itu. Menurut dia, korban kecelakaan mayoritas tidak mengetahui adanya kerusakan infrastruktur di sepanjang jalan tersebut. (RED)
Artikel Terkait Lainnya :

Masukkan Email Anda Untuk Menjadi Pengunjung Premium Kami

Kontribusikan Moment Kalian Disini !!!

0 Response to "Bahayakan Pengendara, Infrastruktur Jalan Cipaku Ciamis Rusak Parah"

Posting Komentar